Sosialisasi Fasilitasi Berdasarkan SNP

Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) LPMP Provinsi Banten tahun 2021 bersiap mengawal pelaksanaan program penjaminan mutu pendidikan. FPMP mengawali dengan melaksanakan kegiatan perdana Sosialisasi Fasilitasi Berdasarkan SNP di Hotel Le Dian Serang pada tanggal 24 – 26 Februari 2021.

 

Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan program fasilitasi pendidikan LPMP Provinsi Banten tahun 2021. Selain itu juga dalam rangka membangun sinergitas LPMP Provinsi Banten dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi Banten serta sekolah-sekolah di Provinsi Banten. Peserta yang mengikuti sosialisasi ini terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan 8 kabupaten/kota dan Provinsi Banten serta perwakilan dari LPMP Provinsi Banten yang hadir sebanyak 26 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LPMP Provinsi Banten, Bapak Iwan Kurniawan, S.Si., M.Si dan beliau juga menyampaikan berbagai Kebijakan Kementarian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Informasi tentang kebijakan Kemdikbud yang disampaikan adalah Program Sekolah Pengerak, Penyiapan Asesmen Nasional Tahun 2021 dan Persiapan Vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Narasumber yang menyampaikan paparan tentang program-program LPMP Provinsi tahun 2021 diantaranya koordinasi seksi Sistem Informasi tentang program pemetaan mutu pendidikan yang disampaikan oleh Bapak Agustiana Ramdani, S.Si., M.Pd. Narasumber yang lain yakni Bapak Herwan Febriyadi, S.Si., M.Pd yang menyampaikan tentang program-program fasilitasi pendidikan LPMP Provinsi Banten yakni program sekolah yang difasilitasi LPMP dan program sekolah pengerak 2021. Narasumber berikutnya dilanjutkan oleh Bapak Edi Sutanto, SE., M.Si yang menyampaikan tentang program kerja Pemetaan Mutu dan Supervisi (PMS) tahun 2021. PMS masih akan melanjutkan program pengawasan melalui e-supervisi. Narasumber yang lain, Bapak Eko Yudiawan Hermanto, SE., M.Pd yang menyampaikan tentang hasil Survei PJJ tahun 2021 yang menjadi salah satu latar belakang program fasilitasi LPMP Provinsi Banten tahun 2021.

Antusias peserta sosialisasi cukup tinggi lihat dari partisipasi peserta dari Dinas Pendidikan dalam diskusi seputar tentang asesmen nasional seperti terkait persiapan sarana prasarana menghadapi asesmen nasional dan tindak lanjut dari asesmen nasional. Diskusi sesi berikutnya tentang persiapan sekolah dalam melaksanakan program sekolah yang akan difasilitasi oleh LPMP Provinsi Banten tahun 2021. LPMP Provinsi Banten juga mengkonfirmasi kembali tentang sasaran sekolah yang akan mendapatkan fasilitasi dari LPMP Provinsi Banten tahun 2021.

You May Also Like

Pin It on Pinterest