ANALISIS DATA MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2020

ANALISIS DATA MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2020

Dalam rangka melaksanakan salah satu tugas pokok dan fungsinya, LPMP Banten melaksanakan kegiatan Analisis Data Mutu. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Ledian Serang, Tanggal 26-28 Oktober 2020 kemarin.

Kegiatan Analisis Data Mutu merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah untuk menyebarluaskan informasi dan data tentang peta mutu pendidikan di provinsi Banten. Kegiatan ini diikuti dari unsur Dinas Pendidikan, Unsur Pengawas, Unsur Kepala Sekolah dan dari unsur LPMP Banten sendiri.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala LPMP Banten, Bpk. Iwan Kurniawasn, M.Si. Dalam arahannya, beliau menyampaikan data data pendidikan di propinsi Banten dan bagaimana data data tersebut dapat diolah dan ditindaklanjuti secara bersama-sama antara LPMP dan Dinas Pendidikan se Provinsi Banten dalam mewujudkan penjaminan mutu demi meningkatnya Mutu Pendidikan di Provinsi Banten.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode ceramah dan kerja kelompok, dengan beberapa materi yang disajikan dalam kegiatan ini adalah Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dikdasmen, potret data mutu pendidikan dari DAPODIK dan PMP 2019, penyusunan tempalet analisis dan rencanan rekomendasi.

Peserta kegiatan dibagi dalam beberapa kelompok per jenjang. Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Data yang dianalisis merupakan hasil kerja dari kegiatan Penyusunan Peta Mutu dan Pengolahan Data Mutu yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh seksi Sistem Informasi (SI).

Semoga dengan kegiatan kegiatan seperti ini, dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mewujudkan meningkatnya mutu pendidikan di Provinsi Banten.

 

 

You May Also Like

Pin It on Pinterest