Pengelolaan Dana BOS Di Masa Pandemi

BOS merupakan suatu program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional nonpersonalia sekolah. Program Bantuan Operasional Sekolah dikomandani oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang mana dalam pelaksanaannya, penyaluran dan pengelolaan dana BOS wajib berpedoman pada Petunjuk Teknis Penggunaan dana BOS yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Informasi Pengelolaan dan Pertanggung jawaban BOS dimasa Pendemi sangat diperlukan oleh sekolah-sekolah khususnya di Provinsi Banten, agar pengelolaannya tetap sesuai dengan RKAS yang sudah direncanakan dan setujui oleh Dinas terkait.
Untuk itu LPMP Banten mengadakan seminar sehari dengan tema ““Pengelolaan Dana BOS Di Masa Pandemi” agar kepala sekolah aman menggunakan dana BOS sesuai dengan aturan yang berlaku.
Jumlah Peserta pendaftar dan yang mengikuti seminar kami batasi di angka 1.500 orang walaupun masih banyak permintaan untuk dibuka kembali. Ini mengindikasikan tema ini sangat dinanti-nanti oleh sekolah. Peserta mengikuti seminar via zoom dan live streaming channel youtube LPMP Banten.
Adapun narasumber dari kegiatan ini adalah :
1. Edi Sutanto, M.Si (Widyaprada/Koordinator Seksi PMS), dengan materi Kebijakan Kemdikbud di Masa Pandemi)
2. Nandana Aditya Bhaswara, S.St, (Koordinator Perencanaan da Penganggaran, Setditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen) dengan materi Kebijakan Penggunaan Dana BOS.
3. Diana Simbolon, S.E., M.SC., AK., CFE., CA (Perwakilan BPK RI Wilayah Banten) dengan materi Pertanggung Jawaban Penggunaan Dana BOS.

You May Also Like

Pin It on Pinterest