Pembelajaran Di Masa Pandemi Jenjang Sekolah Menengah

Banten – Pada tanggal 14 Oktober 2020 LPMP Provinsi Banten kembali bekerja sama dengan salah satu negara bagian Malaysia yaitu Serawak menggelar kegiatan seminar online dengan tema “Pembelajaran Di Masa Pandemi Jenjang Sekolah Menengah”. Pada sesi pagi seminar online kali ini menghadirkan narasumber dari Tim Sekolah Menengah Sains Kuching Utara ( SAKURA) yang terdiri dari Pn Siti Mariam Binti Shamsudin, En Syahrul Azinar Bin Abdul Rahman, Dr. Suraya Binti Mohamad, Amira Nadia Binti Hj Bokhairi dan Nur Hidayatul Aliaa Binti Justin. Tim dari SAKURA ini bergantian memaparkan tentang profil sekolah , proses pembelajaran dan pelaksanaan kegiatan kokurikulum di SAKURA.
En Syahrul bertutur “ Walaupun terdapat wabah covid 19, pendidikan tak boleh berhenti”.
Dilanjutkan pada sesi siang pemaparan berbagi pengalaman proses pembelajaran di masa pandemi oleh Rini Setyaningsih,M.Pd yang merupakan Wakasek Kurikulum SMAN 1 Mancak Kab. Serang. Sesi kedua ini memaparkan tentang platform serta kiat-kiat pengelolaan pembelajaran secara daring dan luring.
Banyak yang hal yang dapat dipetik dan dijadikan contoh oleh sekitar 1.033 peserta seminar yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia . Terbukti dengan adanya sekolah yang ingin bekerja sama dengan SAKURA yang tentunya di fasilitasi oleh LPMP Provinsi Banten. Peserta mengikuti kegiatan via zoom meeting serta via youtube channel LPMP Banten.
Untuk materi seminar dapat diunduh melalui tautan http://bit.ly/MATERI-PJJ-MENENGAH

You May Also Like

Pin It on Pinterest