Bimbingan Teknis Supervisi Pengawas Tahap 5 Pertemuan Ke 1

Bimbingan Teknis Supervisi Pengawas Tahap 5 Pertemuan Ke 1

Kamis, 6 Agustus 2020. Pelaksanaan bimbingan teknis supervisi pengawas tahap 5 Pertemuan ke 1 dilakukan secara online dengan menggunakan platform Teams 365.

Supervisi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Pengawas Sekolah secara profesional dalam rangka membimbing, membina, memfasilitasi dan membantu Kepala Sekolah, Guru dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan efektivitas dan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran pada satuan pendidikan. Fokus supervisi pada satuan pendidikan ada dua aspek yaitu supervisi manajerial dan supervisi akademik. Tujuan dari bimtek ini adalah LPMP Banten dan Pengawas Sekolah memiliki pemahaman yang sama terhadap program supervisi mutu pendidikan yang akan dilaksanakan di tahun 2020, memiliki komitmen yang sama dalam pelaksanaan supervisi mutu pendidikan dan membuat target bersama kegiatan supervisi mutu pendidikan antara LPMP dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Narasumber pada kegiatan ini adalah pejabat dan widyaiswara LPMP Banten dan Peserta Bimtek Supervisi Pengawas tahap 5 ini berjumlah 120 orang yang terdiri dari pengawas SD dari Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

You May Also Like

Pin It on Pinterest