Kerjasama Dompet Dhuafa, Relawan Komed dan LPMP Banten

Dompet Dhuafa adalah yayasan filantropi Islam yang mengabdi dalam pemberdayan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya. Dompet Dhuafa memiliki visi terwujudnya masyarakat dunia yang berdaya melalui pelayanan, pembelaan, dan pemberdayaan berbasis pada sistem berkeadilan.
Pada masa pandemi ini aktivitas serta interaksi secara langsung masih terbatas. Dompet Dhuafa bersama relawan KOMED Dhuafa menyelenggarakan aktivitas daring yang dilaksanakan mulai bulan Maret hingga Desember mendatang.

Menurut Aep S. ( salah satu pengurus KOMED dan pengajar di SD Az Zahra Tangerang Selatan) KOMED merupakan akronim dari Komunitas Guru Media Pembelajaran, ialah wadah untuk sekumpulan guru dalam membuat dan mengembangkan media pembelajaran yang berkualitas dan dapat mendukung proses KBM secara efektif. Sepanjang tahun 2014-2016 KOMED berkembang di Jabodetabek dengan beragam aktivitas online dan tatap mika. Tahun 2020 KOMED sudah berkiprah di 5 wilayah yaitu : Bandung, Malang,Banten, Jabodetabek dan DIY dengan beragam inovasi program.

Program KOMED diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mengajar, khususnya kompetensi dalam membuat media pembelajaran. Berikut ini tujuan umum komed :
1. Menyiapkan SDM (pengurus KOMED) yang kompeten
2. Memberikan pengembangan diri bagi para pengurus
3. Meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar (khususnya dalam membuat media pembelajaran)

Salah satu kegiatannya adalah webinar dengan mengandeng widyaiswara LPMP Banten Elis Sukaesih untuk memberikan pencerahan mengenai “Kiat Agar Siswa Mandiri Dalam Mengerjakan Tugas Daring”.
Webinar akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2020 melalui media Telegram dan dapat diikuti oleh guru-guru PAUD,TK,SD dan SMP.

You May Also Like

Pin It on Pinterest