Kegiatan Seminar Daring LPMP Banten: “Melaksanakan Supervisi Pendidikan Secara Efektif ditengah Pandemi”

Kegiatan Seminar Daring LPMP Banten dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional yang terakhir mengusung tema “Melaksanakan Supervisi Pendidikan Secara Efektif ditengah Pandemi”. Kegiatan seminar dalam jaringan ini diikuti oleh 250 orang peserta dari berbagai kalangan dan berbagai daerah di Indonesia. Ini menunjukkan kegiatan ini menjadi kebutuhan bagi kebanyakan masyarakat pendidikan terutama di Provinsi Banten.

Kegiatan dilaksanakan melalui video conference menggunakan aplikasi zoom meeting pada hari kamis tanggal 14 Mei 2020 dimulai pada pukul 09.00 s.d 15.00. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Iwan Kurniawan, M.Si selaku Kepala LPMP Banten. dilanjutkan dengan materi konsep dan strategi supervisi pendidikan dalam berbagai kondisi yang disampaikan oleh Prof Hj Aan Komariah, M.Pd (dosen UPI Bandung). Dalam materinya Prof Aan menyampaikan kiat supervisi yaitu: harus mendorong ekspresi diri sehingga dapat menggali potensi kemampuan supervisi, harus memberikan inisiatif kepada individu untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab serta beberapa kita supervisi lainnya yang isinya sangat diperlukan untuk memberikan supervisi yang baik.

Selanjutnya pada sesi siang Widyaiswara LPMP Banten Dr. Surjono, MT memaparkan tentang Supervisi Mutu dalam Kondisi Pandemi Covid-19

You May Also Like

Pin It on Pinterest