Kegiatan Seminar Penanganan Psikologi Anak Dalam Kondisi Pandemi Covid-19

Kegiatan Seminar online dengan judul Seminar Penanganan Psikologi Anak Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 telah dilaksanakan sesuai jadwal pada tanggal 5 Mei 2020. Peserta tampak begitu antusias bisa dilihat dari jumlah peserta yang sudah check-in sebelum jam 9.00

Kegiatan acara dimulai dengan sambutan oleh bapak Iwan Kurniawan, M.Si selaku Kepala LPMP Banten yang memaparkan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang pembelajaran, ujian nasional, PPDB dan BOS dimasa pandemi covid-19.

Selanjutnya narasumber ke-2 yaitu Dr natris Idiyani menyebutkan Serangan informasi, keterbasan gerak, dan keadaan yg tidak pasti dapat berpengaruh kepada kognitif, perasaan, dan perilaku anak. Oleh karena itu, diperlukan peran orang tua dan pendidik untuk menciptakan susana kondusif baik secara fisik maupun mental anak, berusaha memunculkan emosi positif, dan memberikan keteladan.

Pada sesi siang acara semakin menarik dengan pemaparan belajar asik dimasa pandemic, acara ini dikemas secara menarik oleh narasumber Elis Sukaesih, S.Pd yang merupakan Widyaiswara LPMP Banten. Memang terlihat susah untuk membuat kegiatan belajar asik, namun bila kita mengetahui kebutuhan anak maka akan semakin mudah juga untuk memberikan pendidikan yang asik untuk anak. Dengan tidak menghukumi sebagai anak yang tidak pandai ataupun berkebutuhan khusus maka akan mudah juga kita membuat pembelajaran yang asik untuk anak.

Rekaman dari webinar ini sudah dapat dilihat pada link youtube:

  1. https://www.youtube.com/watch?v=CJe0xjjI9ZI&t=7655s
  2. https://youtu.be/TU3qWp_iE_A

You May Also Like

Pin It on Pinterest