Ulasan Training Pembuatan Blog Sebagai Media Pembelajaran

Kegiatan pelatihan Blog Sebagai media pembelajaran dilaksanakan menggunakan webex untuk kegiatan tatap mukanya. Pembukaan kegiatan dibuka oleh kepala LPMP Banten melalui video conference webex dan dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama terkait tentang Blog. Untuk selanjutnya, semua peserta diberikan layanan konsultasi terkait tugas kegiatan yaitu merancang pembelajaran berbasis blog untuk minimal satu pertemuan pembelajaran.

Berhubung banyaknya peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini, maka, layanan konsultasi dibagi menjadi dua grup telegram. Layanan konsultasi dibuka 24 jam dimulai dari tanggal 16 April 2020 sampai dengan 24 April 2020. Hasil yang harus diselesaikan peserta adalah membuat kegiatan pembelajaran berbasis blog bukan lewat postingan tetapi lewat halaman. Dalam satu halaman rancangan pembelajaran harus memuat tujuan pembelajaran, ringkasan materi prasyarat/materi yang akan diberikan dan dilengkapi dengan video pembelajaran dari sumber belajar ataupun dari yang lainnya.

Untuk pembelajaran yang menggunakan discovery learning, ditampilkan tool simulasi yang siswa bisa langsung untuk mencoba.

Soal latihan, evaluasi pembelajaran, dan soal penilaian kenaikan kelas dibuat menggunakan google form/quizzis yang tersemat di blog.

You May Also Like

Pin It on Pinterest