Penyusunan Program Bimtek dan Pendampingan SPMI

LPMP membantu pemerintah daerah untuk memberikan stimulus ekosistem pendidikan yang dapat mengintervensi proses peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Banten.

Elaboraasi, kolaborasi, sinergi antara LPMP dengan pemerintah daerah yang dilakukan oleh LPMP dengan dinas pendidikan sangat diperlukan sebagai representasi daerah untuk memastikan berjalannya fungsi  regulasi, penganggaran, fasilitasi, pengawasan, supervisi pemerintah terhadap proses pendidikan yang dilaksanakan di satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah.

Pada tahun 2020 LPMP melakukan fasilitasi pendampingan sekolah binaan  untuk pemenuhan mutu pendidikan.

 

Langkah awal dari kegiatan fasilitasi pendampingan sekolah binaan adalah LPMP mengadakan kegiatan penyusunan program bimtek dan pendampingan SPMI. Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Banten pada tanggal  24 s.d 26 Februari 2020 di LPMP Banten Jl Siliwangi No 208 Rangkasbitung, Kab Lebak telah melaksanakan Kegiatan Penyusunan Program Bimtek dan Pendampingan SPMI. Peserta yang diundang 25 orang yang  terdiri dari unsur  Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi, dan Staff  LPMP Banten.

 

Kegiatan ini  bertujuan menyusun pola kegiatan sekolah binaa,menetapkan sasaran sekolah binaan,menyusun program pembinaan sekolah binaan dan timeline dan membangun sinergitas LPMP dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi

 

Hasil yang diharapkan adalah tersusunnya pola kegiatan sekolah binaan, ditetapkannya sasaran sekolah binaan, tersusunya time line sekolah binaan dan adanya sinergitas antara LPMP dengan Dindikbud Kab/Kota, dan Provinsi

You May Also Like

Pin It on Pinterest