Rapat Koordinasi Tanggap Bencana Gempa 2 Agustus 2019 Antara Kemendikbud, LPMP Banten Dan Dinas Pendidikan Kab. Pandeglang

Pandeglang, Senin, 5 Agustus 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha Direktorat SD, Kasi Sarana dan Prasarana Direktorat SD Direktorat jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kasubag Pendayagunaan dan penghapusan BMN Biro Umum Kemendikbud, Kepala LPMP Banten dan jajaran serta Kabid SMP Dindik Pandeglang mengadakan rapat koordinasi tanggap bencana gempa Sumur, 2 Agustus 2019.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan di ruang aula Kantor Dinas Pendidikan Kab. Pandeglang dan dihasilkan beberapa hal sebagai berikut :
1. LPMP Banten telah melakukan pendataan awal melaui survey langsung ke kec Sumur dan Panimbang, serta meminta data melalui korwil pendidikan beberapa kecamatan di kab, Pandeglang.
2. Perlu Identifikasi Kebutuhan dari paska bencana. (Tenda untuk kelas rubuh–ukuran 7×8–untuk di tempatkan), Jumlah siswa total dan jumlah siswa yang kelasnya terdampak bencana.
3. Pos Pendidikan LPMP Banten Kemendikbud perlu dilengkapi identitas.
4. Rumah siswa yg terdampak juga perlu di data, karna bisa jadi seragam dan ATS nya juga ikut hilang.

Tindak lanjut rapat koordinasi ini menghasilkan sebagai berikut :
1. Dinas pendidikan akan berkordinasi dengan tiap pengawas di tiap Kec. untuk mendata kembali sekolah2 terdampak gempa
2. Tim teknis LPMP & Dikdas akan melakukan identifikasi kebutuhan pasca bencana bersama Dindik Pandeglang
3. Semua data diberikan tanggal per-update dan diteruskan ke Kemendikbud untuk di tindaklanjuti

You May Also Like

Pin It on Pinterest